brosur motor
Sebelumnya
Selanjutnya

Tips Hemat BBM Untuk Motor Matic

tips hemat bbm

bagikan :

Tips Hemat BBM Motor Matic
Motor Matic

Tips untuk hemat konsumsi BBM pada Motor Matic

  • Memanaskan Motor

Meski tidak perlu waktu lama seperti motor jadul, motor injeksi tetap perlu pemanasan, meski hanya sebentar. Sebenarnya, pengguna motor disarankan menggunakan motor setelah mesin dinyalakan. Panaskan mesin motor cukup 1 menit.

  • Atur Kecepatan Dengan Baik

Kecepatan kendaraan akan berpengaruh pada konsumsi bahan bakar. Semakin cepat kendaraan digunakan, semakin banyak bensin yang terkuras.

  • Ganti Filter Udara Secara Rutin

Filter udara yang kotor dapat memengaruhi tingkat keborosan pada bahan bakar. Filter yang kotor dapat menyumbat udara ketika memasuki sistem pembakarannya lewat saluran intake. Jadi bahan bakar akan terbuang dengan sia-sia.

  • Tidak Membawa Muatan Terlalu Berat

Membawa barang yang terlalu banyak, bisa menyebabkan boros bahan bakar. Ketika membawa banyak muatan, mesin harus bekerja lebih ekstra sehingga banyak menyedot bahan bakar.

  • Hindari Rem Mendadak

Ini berlaku ketika sedang berjalan dengan kecepatan tinggi kemudian kamu melakukan perlambatan dan pemberhentian secara mendadak. Hal ini membuat bahan bakar akan terbuang secara sia-sia.

  • Perhatikan Tekanan Udara pada ban

Tekanan udara pada ban motor dapat mempengaruhi pengunaan bensin. Ban motor yang kempes dapat membuat motor bekerja lebih ekstra dari biasanya. Jadi penggunaan bahan bakar jadi lebih boros.

Itulah beberapa tips hemat bbm untuk motor matic. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Post tag: