brosur motor
Sebelumnya
Selanjutnya

Street Tracker Honda FT400, Modifikasi Custom Deus Ex Machina

Street Tracker Honda FT400

bagikan :

Street Tracker Honda FT400
Street Tracker Honda FT400 Custom

Honda-Kita.com – Saat ini Deus Ex Machina merupakan toko retail dan cafe yang tersebar di seluruh dunia. Meskipun sudah memperluas daya tariknya dalam skala global, tetap saja para maniak roda dua mengenalnya sebagai bengkel custom yang mempunyai ciri khas tersendiri.

Salah satunya seperti modifikasi custom pada motor ini bergaya street tracker yang memiliki tampilan sangar, namun tetap modis ala Deus Ex Machina.

Street Tracker Honda FT400 ‘Green Envy’ Custom Build

Street Tracker Honda FT400
Green Envy

Tomoyuki Soeda, yang merupakan builder motor ini mengatakan bahwa, hijau dari motor ini menunjukkan ekspresi kecemburuan pada masa kecil. Karena itu, motor ini diberi julukan ‘Green Envy’.

Di atas kertas, motor ini masih mengusung rangka bawaan motor. Hanya saja seluruh bagian lainnya dirombak sesuai dengan selera sang builder.

Pada Street Tracker Honda FT400, Soeda menerapkan prinsip sederhana dan murah. Hal itu membuat motor ini tampak simpel dan tidak banyak pekerjaan custom.

Soeda mengekspos subframe dengan merobek panel samping dan mengganti tangki dengan menggunakan unit yang lebih tua.

Ia pun membuang setup dual shock dan menggantinya dengan konfigurasi monoshock.

Beralih ke bagian roda, motor ini masih mengusung ban depan ukuran asli 17 inci dengan ban Dunlop D603. Dan pada bagian belakang menggunakan ukuran 18 inci dengan ban merek yang sama.

Spatbord depan dipasang tinggi untuk mencerminkan gaya street tracker. Sedangkan knalpot SuperTrapp ikut melengkapi metamorfosis Green Envy.

Post Tags:

Recent Post: