New Honda CBR 250 RR, detail dan spesifikasi

New Honda CBR 250 RR

bagikan :

New Honda CBR 250 RR
New Honda CBR 250 RR

Detail dan Spesifikasi New Honda CBR 250 RR

https://honda-kita.com/berita – PT. Astra Honda Motor secara resmi telah meluncurkan New Honda CBR 250 RR versi facelift di fasilitas produksi AHM di Karawang, Jawa Barat. Motor sport seperempat liter generasi terbaru ini mendapat beberapa perubahan. Tak hanya sekadar tampilan, bagian mesin dan sektor kaki-kaki juga mendapatkan optimasi. Sama seperti model sebelumnya, tersedia dalam tiga varian, Standar, SP dan SP-Quick Shifter.

Dari segi visual, Honda CBR 250 RR baru memiliki tampilan desain Aggressive Shape. Beberapa panel body dibuat lebih tajam dibanding versi sebelumnya. Fairing depan tiap sisi kini dirancang lebih lebar dengan mengadopsi double layer. Bertema “Speedy Shape”, setiap lekukan menambah kesan aggressive dan kecepatan layaknya motor balap.

Mereka juga mendesain ulang bagian cowl yang terinspirasi dari bigbike. AHM mengklaim, desain anyar tersebut membuat motor lebih aggressive dan mendukung kemudahan pengendalian saat melakukan manuvering.

Model ini hadir dengan mengusung tema “Pride in Every Ride” yang mampu menghadirkan kebanggaan dalam setiap aktivitas berkendara, baik di jalanan perkotaan maupun sirkuit. Agar mendukung hal itu, AHM meracik ulang bagian dalam mesin.

Khusus untuk varian SP dan SP Quick Shifter dibekali mesin baru. Mendapat update di ruang pembakaran, meliputi silinder head, ring piston, gear ratio dan juga camshaft. Perubahan itu menghasilkan tenaga dan torsi yang optimal serta kecepatan puncak lebih tinggi. Klaimnya juga membuat tarikan New CBR 250RR lebih responsif.

Konfigurasinya masih mengandalkan mesin 250 cc 2-silinder DOHC 8-katup. Sekarang model ini dapat menghasilkan tenaga maksimal 42 PS atau 41,5 Hp pada 13.000 rpm dan torsi 25 Nm pada 11.000 rpm. Naik sekitar 1 Hp dibanding model sebelumnya. Sedang angka akselerasi masih sama. Sementara untuk varian standar masih menggunakan mesin yang serupa dengan pendahulunya.

Motor Honda yang satu ini hanya butuh waktu 8,65 detik untuk mencapai jarak 200 meter dan mampu mencapai kecepatan puncak hingga 175km/h. Membuatnya sebagai motor 250 cc dua silinder dengan performa tertinggi di kelasnya.

Melengkapi pembaruan desain body dan peningkatan performa, beragam fitur baru pun disematkan. Yang paling mencolok tentu saja penggunaan Separated Function Fork – Big Piston (SFF-Big Piston) inverted pada suspensi depan. Selain itu kini terdapat Hazard Lamp pada varian SP dan SP-Quick Shifter. Sementara sisanya masih sama dengan model lama.

Untuk varian tertingginya terdapat 4 mode Quick Shifter yang dapat disesuaikan. Opsi mengaktifkan Quick Shifter untuk menaikkan dan menurunkan gigi, untuk menaikkan gigi saja, untuk menurunkan gigi saja dan mode off.

Selain fitur Quick Shifter, fitur Assist/Slipper Clutch juga hadir pada varian SP dan SP Quick Shifter. Slipper Clutch berfungsi untuk mengurangi resiko engine brake saat penurunan gigi secara ekstrem, sehingga dapat mencegah ban belakang selip serta menambah kenyamanan berkendara.

Melalui pengaplikasian fitur ini, pengendara juga dapat merasakan pengoperasian kopling yang lebih ringan. Fitur Anti-lock Brake System (ABS) melengkapi fitur keamanan CBR 250RR SP demi memberikan kenyamanan pengendara semakin maksimal.

Seluruh varian CBR 250RR juga telah disematkan Throttle By Wire, yang menghadirkan akselerasi halus dan stabil. Untuk memaksimalkan fungsinya, dilengkapi pula riding mode selector sehingga pengendara dapat menikmati berkendara di berbagai kondisi jalan, mulai berkendara secara aggressive di sirkuit hingga jalanan padat di perkotaan.

brosur motor
Sebelumnya
Selanjutnya