Motor Honda Irit BBM

bagikan :

Motor Honda Irit BBM
All New Honda Scoopy

Honda Scoopy

Motor Honda irit BBM salah satunya yaitu All New Honda Scoopy. Saat pengetesan standar emisi Euro 3, engine ini disebut mampu menempuh jarak 59 km berbekal satu liter bensin. Bahkan, ketika pengetesan emisi Euro 2 motor ini dapat menempuh 61,9 km/1 liter bensin. Meski irit, Honda Scoopy boleh dikatakan memiliki performa mesin powerfull. Alasannya karena telah ditunjang dengan mesin 110cc, dilengkapi teknologi eSP dan berpendingin udara sehingga dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 9,1 PS pada 7.500 rpm dan torsi 9,4 Nm pada 6.000 rpm.

Motor Honda Irit BBM
Honda BeAT Street

Honda BeAT

Salah satu keunggulan Honda ialah teknologi Idling Stop System yang membuat konsumsi bahan bakar pada motor matik makin irit. Salah satu produk yang menggunakannya adalah All New Honda Beat. Dipadukan dengan teknologi Enhanced Smart Power (eSP) dan sistem pembakaran Fuel Injection (PGM-FI), membuat konsumsi bahan bakar mencapai 59 km per 1 liter. Pada pengetesan emisi Euro 3, All New Honda Beat bahkan dapat mencapai jarak 63 km hanya dengan 1 liter BBM. Oleh karena itu, tak heran bila motor dengan 110cc ini menjadi salah satu motor Honda irit BBM.

Motor Honda Irit BBM
Honda Genio

Honda Genio

Honda Genio menjadi salah satu motor matik yang hemat bahan bakar. Skutik ini diklaim bisa menempuh jarak 51,3 km dengan hanya mengkonsumsi satu liter BBM. Performanya yang irit tersebut tak lain karena adanya fitur eSS dan eSP.

Motor Honda Irit BBM
All New Honda PCX 160

Honda PCX 160

Menurut informasi yang dikeluarkan Honda, PCX 160 mampu menghasilkan konsumsi BBM sebesar 55,3 kilometer pada setiap pengisian 1 liter bahan bakar (55,3 km/l).

Pengujian ini dilakukan dengan metode berjalan konstan pada kecepatan 60 km/jam, artinya melaju dengan kecepatan sedang.

Kesimpulannya, pada tangki bensin berkapasitas 8,1 liternya, motor ini mampu menempuh jarak sejauh 448 kilometer.

Honda Vario

Honda Vario

Salah satu yang membuat motor honda irit BBM adalah efisiensi bahan bakar dan karakter mesin yang responsif sejak putaran rendah. Sehingga pengendara tak perlu memutar tuas gas dengan besar untuk membuat motor melesat.

Kemudian teknologi mesin eSP+ yang digunakan, membuat interior part mesin minim gesekan. Misalnya piston oil jet dan tensioner dengan mekanisme hydrolic.

Honda Vario 160 2022 menggendong mesin eSP+, dengan spesifikasi 4-tak,, SOHC 4 katup pendingin cairan. Output mencapai 15,4 PS di 8.500 rpm serta torsi sebesar 13,8 Nm pada putaran mesin 7.000 rpm.

Sejatinya lebih kecil dari kemampuan mesin Honda PCX 160 2022, tapi karena bobotnya yang hanya 115-117 kg saja, maka tenaga yang dihasilkan jauh lebih baik. Kombinasi mesin ini dengan bobot ringan membuat Honda Vario 160 bisa irit tapi juga kencang.

Ban ban bocor Ban Tubeless BBM brosur honda beat cara irit bbm fakta fakta honda fakta unik honda harga bbm Harga Honda CBR Hemat BBM honda honda beat Honda CBR Honda CBR 250 RR honda irit bbm Honda PCX Honda VARIO irit BBM kelebihan honda beat kelebihan motor honda kredit motor murah Marc Marquez Marquez Mesin Injeksi Modifikasi Modifikasi Cat Motor MotoGP MotoGP 2022 MotoGP Jepang 2022 motor Motor Honda Motor Listrik motor matic pertalite pertamax pertamina Repainting Repsol Honda skutik spesifikasi honda beat spesifikasi honda genio tips hemat bbm tips motor

brosur motor
Sebelumnya
Selanjutnya