kalau punya uang Rp 18 Juta, mending pilih honda genio apa honda beat ya ?

pilih honda beat apa genio

bagikan :

Honda BeAT 2022 serta Honda Genio 2022 memiliki desain yang sangat berbeda. Keduanya dibanderol Rp 18 jutaan. PT Astra Honda Motor( AHM) menyegarkan tampilan Honda Genio 2022 dengan fokus ubahan pada zona kaki- kaki. Gimana tidak, lingkar pelek ring 14 inci yang awal mulanya digunakan saat ini digantikan dengan pelek ring 12 inci.

Pemakaian pelek ring 12 inci dengan profil ban tebal dan besar lumayan mengganti tampilan Honda Genio terkini, apalagi banyak yang menyebut jika model terbarunya jadi Honda Scoopy wannabe. Sebab memanglah wujudnya jadi kian mirip dengan Honda Scoopy.

Pelek yang digunakan pula sama semacam yang digunakan Honda Scoopy generasi keempat, memiliki pelek dengan palang 6 menyamping. Honda Genio terkini ini dibandrol Rp 18, 530 juta jenis CBS serta Rp 19, 125 juta jenis CBS- ISS on the road DKI Jakarta.

Salah satu varian matic Honda terdekat dengan Honda Genio terdapat Honda BeAT. Dibanderol mulai Rp 17, 270 juta jenis Honda Beat CBS, kemudian Rp 17, 976 juta jenis Honda Beat CBS- ISS, serta Rp 18, 122 juta jenis Honda Beat Deluxe, harga on the road DKI Jakarta.

Dengan harga yang cuma beda tipis tersebut, lalu lebih seleksi Honda Genio ataupun Honda BeAT?

Desain Sporty ataupun Retro

Bicara soal desain, pasti bicara soal selera dari tiap- tiap calon pembeli. Yang tentu desain dari kedua motor ini sangat berbeda. Sebab Honda Genio mengusung konsep matic retro dengan lekuk bodi membulat.

Tetapi dapat dibilang konsep matic retro yang disuguhkan berbeda dengan Honda Scoopy, sebab bodi Honda Genio masih mempunyai banyak sudut meruncing, dapat dilihat desain buntutnya yang meruncing beda dengan Honda Scoopy yang serba membulat.

Honda Genio memakai setang pipa separuh telanjang, lagi sisi tengahnya masih terdapat cover selaku tempat spidometer serta lampu penanda yang lain. Honda BeAT memiliki desain yang khas semenjak awal kali diperkenalkan.

Di mana desainnya serba meruncing dan banyaknya lekuk dinamis yang berikan kesan sporty. Kesan sporty kian diperkuat dengan desain lampu utama yang memiliki tarikan garis ke balik semacam Vario.

Kaki- kakinya masih memakai ring 14 inci dengan balutan ban depan 80/ 90- 14 serta 90/ 90- 14 di balik. Desain peleknya tidak asing, sebab sama semacam yang digunakan pada Honda Genio generasi awal.

Fitur& Teknologi Beda Tipis

Kedua matic ini punya kelengkapan yang beda tipis, semacam telah memakai rangka tipe eSAF, apalagi Honda Genio jadi matic awal dari Honda yang memakai rangka ini. Kelebihannya lebih sedikit sambungan, sehingga bobotnya lebih ringan.

Di sisi perlampuan, keduanya telah dilengkapi lampu utama yang berisi LED, baik lampu jauh ataupun lampu depan. Tetapi lampu penerangan yang lain masih memakai bolam, semacam sein, serta lampu rem.

Honda BeAT masih mengandalkan jarum selaku penanda kecepatan, sebaliknya di sampingnya ada layar digital kecil yang berisi fuel m serta odometer. Di sekelilingnya terdapat lampu indicator MIL, sein, high beam, serta ECO indicator.

Beda dengan Honda Genio yang telah menganut spidometer fully digital. Tetapi memanglah isi datanya masih sangat simpel, mirip semacam Honda BeAT.

Isinya cuma penanda kecepatan, odometer, serta fuel m. Barulah terdapat rentetan lampu penanda yang sama semacam Honda BeAT di sekitar spidometernya.

Keduanya belum memakai keyless selaku kunci, tetapi masih gunakan anak kunci konvensional dengan penutup magnet pada rumah kunci kontaknya. Buat membuka jok tinggal tekan dari tombol di sebelah lubang kunci.

Fitur yang lain terdapat brake lock, CBS( Combi Brake System), ISS( Idling Stop System), ACG( Alternating Current Generator) Starter yang mengambil alih dinamo starter konvensional sehingga momen menyalakan mesin jadi halus.

Ruang Penyimpanan Cukup Lega

Laci di dasar setangnya sama besar di sisi kiri, dapat menampung botol air mineral 600 ml dengan gampang. Sebaliknya yang kanan ruang kompartemennya dipahami oleh power outlet model lighter, dilengkapi pula dengan penutup supaya nyaman dari air dan debu kotoran.

Ruang penyimpanan lebih besar terdapat di dasar joknya, tetapi kali ini Honda Genio memiliki bagasi yang lebih besar. Sebab total ruang penyimpanan di dasar joknya menggapai 14 liter, sebaliknya Honda BeAT cuma 12 liter.

Salah satunya sebab Honda Genio memiliki desain bodi yang lebih‘ kembung’ dibandingkan Honda BeAT yang cenderung ramping. Walaupun begitu senantiasa saja tidak dapat muat helm half face sebarangan, wajib yang mempunyai wujud cangkang kecil.

Andalkan Mesin Serupa

Baik Honda Genio 2022 ataupun Honda BeAT 2022 dibekali dengan mesin yang sama, apalagi Honda Genio telah lebih dahulu memakai mesin ini pada generasi awal. Spesifikasinya 4 tidak, SOHC 2 katup, eSP, pendingin hawa, PGM- FI.

Beda dari matic Honda yang lain, mesin yang dianut memiliki spesifikasi overbore. Di mana diameter pistonnya cuma 47 milimeter, sebaliknya panjang langkah menggapai 63, 1 milimeter dengan perbandingan kompresi 10: 1.

Dengan spesifikasi tersebut, mesin ini memiliki klaim tenaga optimal 9 ps pada 7. 500 rpm serta torsi 9, 3 Nm. Rasanya telah lumayan responsif di putaran dasar, tetapi memanglah putaran tengah serta atasnya terasa lelet.

Gimana? Telah memastikan opsi antara BeAT serta Genio?

brosur motor
Sebelumnya
Selanjutnya