brosur motor
Sebelumnya
Selanjutnya

Honda SH150i, Skutik Premium Yang Tidak Laku Di Indonesia

Honda SH150i

bagikan :

Honda SH150i
Honda SH150i

Honda-Kita.com – Pada Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 silam PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan skuter matik (skutik) premium Honda SH150i.

Skutik berdesain elegan dan bergaya Eropa ini menyasar penggemar skutik kelas atas, tak heran harga jualnya mencapai Rp40 juta.

Kedatangan SH150i kurang mendapat sambutan positif dari konsumen di Indonesia. Bisa dikatakan Honda SH150i adalah salah satu skutik Honda dengan penjualan terburuk sejak pertama kali hadir di Tanah Air.

Sebagai tambahan informasi saja bahwa SH150i merupakan variasi skutik 150cc dari AHM yang diluncurkan pada April 2017. Model ini mengisi celah saat PCX 150 belum diproduksi lokal secara lokal.

Pihak AHM mengakui bahwa Honda SH150i sepi peminat, tentunya hal itu dilandasi oleh berbagai faktor.

“Faktornya karena desainnya berbeda, kami memang ingin mencoba pasar baru. Motor ini memiliki desain klasik, elegan di motor skutik besar, tapi ternyata konsumen di Indonesia rasanya masih suka yang seperti desain milik PCX, elegan,” Ujar Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya.

Skutik ini memang tidak populer di Indonesia tapi berbeda cerita dengan di Vietnam

Di Vietnam, motor ini cukup populer dan bahkan sering dijadikan bahan modifikasi agar tampilannya semakin elegan.

Honda SH150i CBU dari Vietnam

Honda SH150i
Honda SH150i

Skutik ini dipasarkan di Indonesia dalam bentuk utuh atau CBU (Compeletely Built Up) dari Vietnam. Sepinya peminat membuat AHM menahan laju impor SH150i supaya tidak terjadi penumpukan di dealer. AHM hanya akan mengimport skutik premium itu bila ada pemesanan dari konsumen.

“Jadi penjualan kita sesuaikan dengan permintaan konsumen saja” Ucap Thomas.

Ia pun menambahkan beberapa diler masih memiliki stok Honda SH150i sehingga jika ada konsumen yang minat bisa langsung mendapatkan unitnya tanpa menunggu lama.

“Sebenarnya sejauh ini ada ketersediaan di pasar, jadi di jaringan kami secara stok dan display serta unit ada, cuma kebutuhan saja konsumenya lagi menurun untuk segmen SH150i,” kata Thomas.

Fitur SH150i

Sebagai informasi SH150i telah dibekali mesin Liquid Cooled, 4-Stroke, SOHC, 150cc eSP (Enhanced Smart Power). Mampu menghasilkan tenaga 10,9 kW pada 8.250 rpm. Sedangkan torsi puncak mampu menghasilkan tenaga 13,9 nm pada 6.500 rpm.

Teknologi eSP terintegrasi dengan ACG Starter untuk menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara. Serta menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS) yang mampu mematikan mesin secara otomatis saat berhenti lebih dari 3 detik.

Skutik ini telah disematkan frame high-tensile steel tubular underbone yang rigid dan kuat. Velg die-cast alumunium berukuran 16 inchi dan ban tubeless menjadi kunci utama handling serta memberikan kestabilan saat berkendara.

Skutik premium ini dilengkapi dengan suspensi belakang dan dual damper swing arm dengan 5 langkah pre-load. Ini dapat disesuaikan dan suspensi depan 33 milimeter telescopic fork. Sistem pengereman ABS (Antilock Braking System) telah disematkan dengan diameter berukuran 240 mm dengan 2 piston caliper untuk rem depan dan 1 piston caliper untuk rem belakang.

Skutik Honda SH150i hadir dengan warna Pearl Jasmine White, Poseidon Black Metallic dan Candy Luster Red.



Post Tags:



Recent Post: