brosur motor
Sebelumnya
Selanjutnya

Honda Monkey 2022, Fitur dan Spesifikasinya

Honda Monkey

bagikan :

Honda Monkey
Honda Monkey

Honda-Kita.com – Sejarah panjang mewarnai perjalanan Honda Monkey. Dibangun untuk atraksi taman hiburan pada Maret tahun 1964, motor yang dikenal dengan Z50 dan Mini Trail itu justru laris manis sebagai motor koleksi.

Motor bergaya retro ini hadir dengan mesin baru, transmisi anyar, dan suspensi yang lebih baik. Honda tetap mempertahankan ciri khas Monkey sebagai motor kecil nan imut tapi bisa diandalkan sebagai komuter.

Fitur dan Spesifikasi

Honda Monkey
Honda Monkey

Banyak update yang diberikan. Pada edisi tahun 2022 ini mendapat standar emisi Euro 5, air-cooled engine SOHC 124 cc yang digunakan Honda Grom, model lain yang juga berukuran mungil. Jantung pacu ini menghasilkan tenaga 9,2 hp pada 6.750 rpm dan torsi maksimal di angka 11 Nm pada 5.500 rpm.

Pabrikan melakukan perbaikan dari sisi intake, airbox, dan catalyzer demi mendapatkan kemampuan yang lebih baik. Knalpot juga didesain ulang. Honda tak lagi menggunakan saluran buang tiga ruang tapi memilih single-chamber untuk menghasilkan tenaga dan suara yang lebih baik.

Honda Monkey edisi 2022 kini menggunakan gearbox lima kecepatan baru, naik dari model sebelumnya yang menggunakan empat kecepatan. Rasio roda gigi juga dibuat lebih rendah sehingga diharapkan motor memiliki nafas lebih panjang. Disebutkan juga Monkey baru ini irit bahan bakar. Honda mengklaim konsumsi bahan bakar Monkey adalah 1,5 liter per 100 km (sekitar 66,9 km/liter) dengan kecepatan tertinggi diklaim mencapai 91 km/jam. Oh ya, bicara soal perjalanan, meski tubuhnya kecil Monkey termasuk jawara. Dengan tanki BBM 5,6 liter, secara teoritis ia bisa menemuh jarak sekitar 321 km.

Segi kenyamanan pun tak ketinggalan diperhatikan. Shock belakang kembar sekarang hadir dengan pegas dua tahap dan karet peredam yang lebih baik. Tujuan lain agar lebih halus ketika bertemu jalan bergelombang dan mencegah suspensi belakang keluar slip dari posisinya. Travel dibuat 102mm untuk depan dan belakang, sedangkan ground clearance berada di angka 175mm. Sistem pengereman ABS memiliki cakram depan 220mm tunggal di depan dan versi 190mm di belakang. Keduanya terpasang pada roda berukuran 12 inci.

Honda Monkey edisi 2022 hadir dengan harga £ 3.899 atau sekitar Rp 78,3 juta. Konsumen bisa memilih tiga pilihan warna yaitu Pearl Glittering Blue, Banana Yellow, dan Pearl Nebula Red.


Post Tags:


Recent Post: