brosur motor
Sebelumnya
Selanjutnya

Apa itu CBS? Apa Fungsi Dan Pengertiannya?

CBS

bagikan :

CBS
CBS (Combi Brake System)

Honda-Kita.com – Berbicara masalah teknologi, tentu saja kita sering mendengar istilah Combi Brake System atau CBS pada kendaraan terutama sepeda motor Honda.

Honda terus mengembangkan teknologinya, salah satunya teknologi Combi Brake System atau CBS. Teknologi ini telah digunakan pada berbagai jenis motor Honda.

Dengan hadirnya teknologi ini anda dapat melakukan pengereman secara optimal pada rem depan dan rem belakang.

Fungsi CBS dan pengertiannya

Combi Brake System (CBS) adalah system pengereman yang menggabungkan antara rem depan dan rem belakang, hanya dengan menekan tuas rem tangan sebelah kiri maka rem depan dan rem belakang berfungsi secara bersamaan.

Dengan adanya teknologi ini, Anda dapat melakukan pengereman dengan jarak yang lebih pendek dengan bobot pengereman yang seimbang antara rem depan dan rem belakang yang sesuai dengan kebutuhan.

Cara Kerja Combi Brake System

Ketika tuas rem kiri ditekan, maka equalizer akan bekerja untuk mendistribusikan tenaga tekanan. Gunanya adalah untuk menekan knocker yang akan menekan piston hidrolik, yang kemudian akan bereaksi untuk mengaktifkan rem cakram depan. Pada proses ini kekuatan pengereman akan terbagi secara otomatis pada kedua roda depan dan belakang dengan seimbang.

Teknologi ini dapat membantu pengendara motor, khususnya bagi para pemula, agar dapat melakukan pengereman yang aman layaknya seorang pengemudi profesional. Karena dengan adanya system CBS memungkinkan pendistribusian hasil pengereman secara merata.


Latest Post:


Post Tag: