brosur motor
Sebelumnya
Selanjutnya

Motor Honda CB750 Hornet Dengan Mesin Baru 755cc

Motor Honda CB750 Hornet

bagikan :

Motor Honda CB750 Hornet
Motor Honda CB750 Hornet

Honda CB750 Hornet

Honda-Kita.com – Honda melahirkan kembali CB750 Hornet, motor yang sempat populer pada zamannya. Dengan spesifikasi mesin terbaru, motor sport ini siap bersaing dengan Yamaha MT-07 yang lebih dulu meluncur.

Fasilitas R&D Honda di Roma adalah tempat di mana motor Honda CB750 Hornet di Rancang. Motor ini menggunakan mesin 755 cc 4 klep parallel-twin, bukan empat silinder seperti pada akhir tahun 1990-an hingga awal tahun 2000-an.

Fuyuki Hosokawa (Test Project Leader Honda) mengatakan, Hornet akan selalu menjadi motor yang sangat spesial bagi Honda.

“Sebelum memulai proyek ini (Hornet), kami berpikir dengan sangat hati-hati tentang performa seperti apa yang ingin kami tawarkan kepada pengendara.” kata Fuyuki Hosokawa.

Motor ini memiliki Uni-cam dan pengapian 270° yang dapat memberi nuansa yang mirip dengan suara mesin V-Twin.

Fitur dan spesifikasi baru

Berdasarkan spesifikasi yang tertulis, mesin baru CB750 Hornet memiliki tenaga 90 Hp pada 9.500 rpm dan torsi 55,4 lb ft atau setara 75 Nm.

“Kami ingin mesin memiliki penyaluran torsi yang sangat kuat dan rasa ‘detak jantung’ yang memuaskan pada putaran rendah dan menengah.” ucap Hosokawa

Meskipun berat keseluruhan motor ini mencapai 190 kg. Motor ini diklaim memiliki handling yang ringan. Honda mengklaim rasio power to weight paling baik di kelasnya, sebesar 0,48 tk per kg.

Parallel Twin 755 cc

Hal itu berkat rangka baja diamond yang memiliki bobot 16,6 kg atau lebih ringan 1,9 kg daripada yang digunakan pada Motor Honda CB650R.

Pada bagian kaki-kaki, shockbreaker bagian depan memakai upside down 41mm Showa Separate Fork Function Big Piston

Bicara pengereman, motor ini menggunakan cakram depan ganda 296 mm dengan kaliper Nissin radial empat piston.

Pada shockbreaker bagian belakang, monoshock setelan preload lima tahap yang dapat disesuaikan.

Bicara pengereman, motor ini mengusung cakram depan ganda 296 mm dengan kaliper Nissin radial empat piston.

Motor ini mendapatkan sejumlah opsi fitur elektronik tambahan seperti quickshifter dan auto-blipper.

Fitur standar termasuk tiga mode berkendara, throttle ride-by-wire: Rain, Standard dan Sport, ditambah engine brake tiga tahap dan kontrol traksi.

Sama seperti motor sport modern, terdapat sistem yang dapat dihubungkan ke smartphone untuk kontrol suara

Tak ketinggalan ada fitur sistem anti-roll, HSTC with integrated Wheelie Control, Vortex Air Flow, HISS key dengan Assist dan Slipper Clutch.


Recent Post:


Post Tags: