brosur motor

kekurangan dan kelebihan all new honda beat

honda beat cbs merah

bagikan :

Semenjak awal kali dirilis pada 2008, Honda Beat langsung mencuri atensi. Tidak perlu waktu lama, dia langsung jadi skutik sangat laris di Indonesia. Tidak heran bila warga menjulukinya raja skutik. Secara penjualan nasional sampai dini 2020, Honda Beat series dikabarkan sudah terjual lebih dari 17 juta unit. Honda Beat memanglah didesain buat penuhi kebutuhan konsumen.

Di dini 2020, generasi kelima Honda Beat timbul, serta saat ini dirinya berstatus All New. Tetapi untuk Kamu yang hendak meminang motor tersebut, kamu wajib ketahui apa saja yang jadi kelebihan serta kekurangannya. Berikut kami bagikan ulasannya, serta mudah- mudahan dapat jadi rujukan serta bahan pertimbangan.

Kelebihan All New Honda Beat

Mesin generasi baru

Walaupun dimensinya lebih kecil dibandingkan motor Honda yang lain, dia mempunyai akselerasi yang kilat. Terlebih model yang saat ini memakai mesin 110 cc SOHC generasi terkini. Pembaruannya meliputi dimensi diameter piston serta panjang langkah yang berbeda dari pendahulunya. Saat ini gunakan 47 milimeter x 63, 1 milimeter yang diklaim lebih responsif. Kompresinya pula bertambah jadi 10: 1. Mesin overstroke ini terencana terbuat buat kurangi mengkonsumsi bahan bakar dan tingkatkan performa.

Hasilnya, dia sanggup menciptakan tenaga 8, 89 hp pada 7. 500 rpm serta torsi sebesar 9 Nm di putaran 6. 500 rpm. Teknologi mesinnya masih memakai sistem pembakaran injeksi PGM- FI yang tergabung dalam rangkaian teknologi eSP( enhanced Smart Power).

Irit

Pabrikan mengklaim All New Honda Beat lebih irit serta ramah area sebab telah lulus uji Euro 3. Berkat pemakaian fitur ISS, satu liter bahan bakar sanggup membawanya sampai 60, 6 kilometer. Kapasitas bensinya saat ini jadi 4, 2 liter, jadi dia sanggup menempuh jarak 254, 52 kilometer dalam sekali pengisian full bahan bakar.

Lincah serta gesit

Semenjak dahulu memanglah Honda Beat diketahui selaku kendaraan yang lincah serta gesit. Itu sebab dia mempunyai bodi yang kecil serta ramping. Terlebih model terkini telah memakai sasis yang diucap enhandced Smart Arcitecture Frame( eSAF). Teknologi rangka ini diklaim lebih ringan 8 persen dibandingkan model pipa besi. Jadi pengendara kian gampang bermanuver kala terletak di tengah kemacetan.

Bodi kian sporty

Dari dini timbul dia mempunyai bodi serta desain yang menjajaki tren. Mengusung model yang compact, stylish, fun serta sporty. Hingga itu, dia sangat diminati oleh seluruh golongan, muda ataupun tua, laki- laki maupun perempuan. Terlebih generasi baru, tampilannya kian sporty dengan konsep bodi yang banyak lekukan tegas nan tajam.

Tampang depannya menegaskan kita dengan Vario Series. Wujud lampu utama semacam huruf‘ V’. Sekujur badannya banyak lekukan tajam. Dibandingkan skutik sekelas, dia lebih sporty. Dimensinya 1. 877 x 669 x 1. 074 milimeter( P x L x T). Lebih besar sedikit dari yang lawas( 1, 856 x 666 x 1, 068 milimeter).

Fitur kian canggih

Lampu utamanya saat ini telah berteknologi LED. Menolong dikala berkendara malam hari, lebih cerah serta fokus dan lebih hemat tenaga. Walaupun masih campuran digital serta analog, panel meternya memiliki tampilan lebih elegan. Tidak kurang ingat pula penanda ECO pada instrumen clusternya. Selaku panduan berkendara yang efektif dalam mengkonsumsi bahan bakar.

Menanggapi kebutuhan konsumen, dirinya memiliki zona keamanan yang mumpuni. Saat ini kunci kontak disematkan fitur secure key shutter serta telah terintegrasi dengan pembuka jok. Beda dari tipe lebih dahulu yang cuma mengenakan pengaman kunci magnetik. Tidak kurang ingat pula dengan power charger 12 W( 12V 1A) yang posisinya terletak di dasar kunci kontak, tepatnya di inner rack bagian kanan. Lumayan bermanfaat kala pengendara kehilangan energi baterai gawai. Sayangnya, fitur ini cuma ada buat Beat jenis CBS- ISS serta Deluxe.

Combi Brake System( CBS), Side Stand Switch, dan Parking Brake Lock jadi fitur standar yang harus terdapat di seluruh lini skutik Honda, tercantum Honda Beat generasi terkini. Pastinya yang jadi unggulan terdapat Idling Stop System( ISS). Fitur yang bisa mati- nyalakan mesin kala menyudahi lebih dari 3 detik. Dikombinasikan dengan teknologi ACG Starter yang buat suara mesin jadi lebih halus kala di starter. Fitur ini tidak terdapat di varian terbawah.

Berbagai Varian

Total terdapat 3 jenis yang ditawarkan dengan 9 opsi warna. Jenis CBS terdapat Dance White, Techno Blue White, Hard Rock Black, serta Funk Red Black. Buat jenis CBS- ISS muncul dengan 3 opsi warna; Garage Black, Electro Blue Black serta Fusion Magenta Black. Sedangkan jenis Deluxe( CBS- ISS) memiliki warna elegan ialah Deluxe Black serta Deluxe Silver. Keduanya mempunyai emblem 3D di masing- masing sisi bodi.

Harga terjangkau

Beat ialah salah satu motor skutik Honda yang sangat terjangkau. Mempunyai mutu yang bagus, performa lumayan mumpuni, fitur mutahir serta model kekinian. Dikala ini dia dijual Rp 16, 4 juta buat varian terendah, Rp 17, 1 juta buat jenis CBS- ISS serta Rp 17, 2 juta buat varian paling tinggi. Ketiga biayanya telah berstatus OTR Jakarta.

Kekurangan All New Honda Beat

Ukuran sangat kecil

Sebab dimensinya sangat kecil, tidak seluruh orang dapat aman mengendarainya. Terlebih orang berbadan besar besar, pasti hendak kesusahan memakai Honda Beat. Dirinya lebih sesuai oleh kalangan wanita dengan berat tubuh wajar, sehingga nampak lebih luwes bila digunakan. Bisa jadi alibi industri membuat kendaraan dengan body kecil sebab dikhususukan buat wanita. Tetapi tidak terdapat salahnya bila pria pula memakai Beat.

Ruang pijak sempit

Selaras dengan bodinya yang mungil, hingga ruang pijak pula tidak sangat besar. Kaki pengendara tidak bebas buat bergerak, jadi gampang letih kala dibawa ekspedisi jarak jauh.

Bagasi tidak besar

Kapasitas bagasi Honda Beat generasi terkini memanglah bertambah, tetapi belum lumayan mencukupi. Pengendara bakal merasa kesusahan bila bawa benda bawaan banyak. Ruang penyimpanan di dasar joknya saat ini 12 liter. Cuma lumayan buat meletakkan benda berukuran kecil, berbagai jas hujan, novel, sarung tangan, kacamata, maupun botol minum 600ml. Jangan berharap buat menjejali helm, sebab itu tidak bisa jadi.

Seperti itu pembahasan menimpa kelebihan dan kekurangan yang dipunyai motor All New Honda Beat. Sejatinya seluruh kendaraan mempunyai kelebihan dan kekurangan. Tujuan kami membahas ini cuma selaku data, pengetahuan untuk kamu tentang motor Beat paling utama yang masih bingung buat meminangnya. Mudah- mudahan berguna!